Plt Gubernur Minta Dinkes Laksanakan Program Berkelanjutan

By Admin


nusakini.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk melaksanakan program secara berkelanjutan.


Program ini harus dimasukkan dalam sistem perencanaan strategis yang mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).


"Apa yang sudah dilakukan sudah bagus. Tapi, perlu dipastikan program ini dilakukan secara berkelanjutan," ujar Sumarsono, saat memberi arahan dalam Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) di kantor Dinas Kesehatan, Jakarta Pusat.


Ia menambahkan, dalam sistem perencanaan Pemprov DKI memiliki RPJMD lima tahun. Program-program yang baik harus dipastikan ada proses perencanaan dari bawah untuk dipastikan ada anggarannya.


Menurutnya, penting untuk Dinkes mengadvokasi dan meyakinkan semua pihak terhadap program-program unggulan secara profesional. Selain itu, dirinya meminta jajaran Dinkes untuk tidak berhenti berinovasi dan mempromosikan apa yang sudah berjalan baik.(pr/kj/al)